Rabu, 04 Juni 2014

Apa keunikan Pulau Verde?

Posted by Unknown On 04.19 No comments

Di permukaan, selat pulau verde tak lebih sebuah jalan laut bagi kapal-kapal dagang vang melintas menuju pelabuhan di manila. ketika kapal-kapal berlalu lalang di permukaan air di bawah laut justru menyimpan harta karun.
Para tokoh konvervasi laut telah menyatakan selat pulau verde sebagai konsentrasi ikan- ikan yang paling beragam didunia.disini terdapat ratusan sepesies dari ikan teritip, kimia raksasa, kerapu, siput laut, landak laut,penyu laut, dan paus hiu yangyang terdiam di antara 300 spesies trumbu karang dan sepon.

Begitu banyaknya landak laut di area ini, sampai- sampai seorang peneliti menyebutnya sabagai "kerajaan landak". landak di selat pulau ferde di an taranya berbentuk hati ,seperti permen valentine. mereka muncul dimalam hari dan kemudian berseliweran di dasar laut.
dengan kecantikan alamnya, pulau verdemenjadi salah satu tujuan wisata paling populer di philipina, terutama bagi para penyelam.
Meski demikian meningkatnya perekonomian di wilayah itu dapat mengancam ke asrian wilayah pulau verde. teluk batangas yang letaknya tak jauh dari pulau verde kini menjadi salah satu pusat perkembangan petrokimia di wilayah itu.
Berkembangnya penyulingan minyak di wilayah itu tidak diimbangi dengan perencanaan ataupun perlengkapanunutk mengantisipsasi terjadinya kebocoran minyak atau limbah kimia kelaut.



0 komentar:

Posting Komentar