Minggu, 09 Desember 2012

7 langkah cara servis CPU komputer yang baik

Posted by Aan Setyawan On 06.24 No comments

Hai sobat semua kali saya ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara menservis komputer. Baiklah tanpa  panjang kata saya berikan tutorial cara untuk menservis CPU komputer, simak langkah-langkah yang saya berikan.


  1. Pertama  siapkan alat-alat yang diperlukan (obeng, penghapus pensil, pembersih debu atau kuas).
  2. Kedua buka scrup yang ada pada kesing atau penutup komputer.
  3. Buka scrup pada komponen yang ingin di diservis seperti Harddisk, VGA card, DVD ROM, Processor dan sebagainya.
  4. Lepas semua kabel sata atau ata yang menyambung pada komponen yang di servis.
  5. Lepas semua komponen  yangingin di servis seperti Harddisk, VGA card, DVD ROM, Processor, RAM, Jumper, Sound Card.
  6. Bersihkan satu persatu komponen menggunakan cairan pembersih tetapi untuk komponen RAM saya sarankan untuk menggunakan penghapus pensil dan untuk komponen jumper saya sarankan juga untuk tidak menggunakan cairan pembersih karena dapat bersifat merusak.
  7. Setelah semua komponen telah dibersihkan jangan lupa untuk memasangnya kembali seperti pada semula yaitu masukan komponen ketempatnya semula pasang scrup, pasang kabel sata atau ata yang menyambung pada komponen, dan yang terakhir pasang kesing penutup dan scrupnya.

0 komentar:

Poskan Komentar